Update

Sabtu, 30 April 2016

Atlet Indonesia diminta Waspada Saat Berlaga di Brasil

Atlet Indonesia diminta Waspada Saat Berlaga di Brasil
image source : google image
Jadi gini mbloo Atlet-atlet Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade Brasil tak cuma dihadapkan pada cuaca dan jarak tempuh yang jauh mbloo. Disana Keamanan juga jadi hal yang krusial.

Situasi politik yang dihadapi oleh Brasil menjadi faktor meningkatnya tingkat kriminal di negara tersebut. Diberitakan ini seorang atlet China nyaris jadi korban perampokan saat berjalan-jalan di pantai Copabana, Rio De Janeiro. Atlet anggar bernama Xu Anqi itu berada di Brasil untuk berkompetisi di Grand Prix Anggar dan Kejuaraan Dunia anggar Beregu.

Ceritanya ada tiga orang remaja datang dan mencoba mencuri kalung milik Xu Anqi. Beruntung, Xu dengan cepat mempertahankan kalungnya. Sebelumnya rekan-rekannya membantu dia dan perampok dengan melarikan diri.

"Saya sudah sering datang ke Rio dalam beberapa tahun terakhir. Saya juga merasa akrab dengan Rio tapi karena kejadian perampokan ini saya jadi merasa takut," kata Xu Anqi, atlet yang nyaris kena rampok,(china.org)

Meski tidak terjadi pada atlet Indonesia dan semoga juga tidak akan terjadi, kejadian itu membuat Chief de Mission Olimpiade untuk Indonesia, Raja Sapta Oktohari, bertindak sigap dengan menjalin berkomunikasi dengan pihak Brasil. Okto khawatir keamanan di Brasil akan mempengaruhi penyelenggaraan Olimpiade di Rio de Janeiro.

"Yang jelas karena keadaan politik di Brasil membuat kita harus hati-hati, karena bagaimanapun juga atlet itu aset nasional," kata Oktohari.

Tak hanya waspada, Okto mengaku sudah berkomunikasi dengan pihak panitia Brasil dan kedutaan di sana.

"Kami sudah komunikasi dengan pihak Brasil. Mereka juga menawarkan keamanan untuk menjaga kontingen. Nanti mungkin kita akan kerjasama dengan pihak berwenang baik dari kedutaan, kepolisian. Yang jelas kami akan koordinasilah," Okto menambahkan.

"Tapi ini jadi sebuah gambaranlah buat kita semua, seerti hotel yang susah, lalu situasi politik di Brasil memang tidak sama di London, jadi perencanaan akan dibuat sematang mungkin. Kita buat seefektif mungkin mendesain kontingen ini supaya tidak terjadi hal-hal yang diinginkan," pungkasnya.

DetikSport

Bantu Mbloogers Membagikan Artikel Ini Yaa

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - 2017 Mbloogers.com - Untuk Generasi Muda Indonesia. Designed by OddThemes | About | Contact and Advertising | Privacy Policy | Sitemap | DMCA.com Protection Status | ID Corners