Update

Jumat, 11 Maret 2016

Pasoa dan Sang pemberani Film Animasi 3D Karya RUS Animation Studio Siap Tayang


Pasoa dan Sang pemberani Film Animasi 3D Karya RUS Animation Studio Siap Tayang


Kabar super keren banget ini mbloo, Layar kaca Indonesia tak lama lagi akan kedatangan film animasi untuk anak-anak berjudul 'Pasoa dan Sang Pemberani'. Dan yang bikin keren  film ini dibuat dan diproduksi oleh siswa-siswa SMK di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. wohohohoh

Sinopsis dari Film Animasi Pasoa dan Sang pemberani ini bercerita tentang kisah Pasoa, hewan mitologi yang merupakan perpaduan hewan asli Indonesia yang melindungi kekayaan hayati di Indonesia. Pesan yang terkandung dalam film Pasoa ini untuk menjaga kekayaan hayati dan juga memperkenalkan kekayaan dongeng tradisional Indonesia.

Seluruh produksii dilakukan di RUS Animation Studio yang berada di SMK Raden Umar Said (RUS), Kudus yang pembangunannya ini hasil dari kerja sama dengan Djarum Foundation, Autodesk, dan Sumitomo Mitsui Banking Corporation. Di SMK Raden Umar Said, terdapat kurikulum kejuruan animasi yang dikembangkan untuk pembuatan film animasi 3D.

"Ada 16 siswa yang membuatnya. Guru ada empat didukung guru DKV dua orang," kata Kepala SMK Raden Umar Said, Fariddudin kepada portal detikINET.

Behind The Scene RUS Studio PASOA dan Sang pemberani

Dan perlu untuk diketahui ini mbloo RUS Animation Studio mampu mengerjakan semua proses pengerjaan pembuatan animasi 3D mulai dari naskah, storyboard, desain karakter, hingga menjadi produk film lengkap dengan efek visual dan pencahayaan. Software yang digunakan yaitu Autodesk Maya, seperti yang dugunakan untuk membuat film animasi terkenal Big Hero 6 dan Good Dinosaur dan lain sebagainya!

Dengan studio baru dan para pembuatnya yang masih belia, tentu saja film tersebut membuat penasaran. Rencananya, 'Pasoa dan Sang Pemberani' akan tayang di salah satu televisi nasional bulan Juli 2016 mendatang dengan durasi 30 menit. Namun ada kemungkinan akan diundur hingga Oktober 2016. Hari ini, trailer film tersebut ditayangkan pada peresmian RUS Animation Studio.
Dalam peresmian RUS Animation Studio, hadir Kepala Badan Ekonomi Kreatif RI Triawan Munaf, Direktur Pembinaan SMK Kemendikbud RI Mustaghfirin Amin, direktur Perum Produksi Film Negara (PFN) Shelvy Arifin, Bupati Kudus Mustofa, Program Manager or Indonesia Autodesk Education Yuli Setiawati, Managing Director SMBC Ryuji Nishisaki, dan Vice President Director Djarum Foundation Agus Siswanto Wibawa serta Program Director Bakti Pendidikan Djarum Foundation Primadi H. Serad.


"Software yang digunakan yaitu Autodesk Maya, seperti yang digunakan untuk membuat film animasi terkenal Big Hero 6 dan Good Dinosaur," ujar Fariduddin. Kepala SMK Raden Umar Said.

Program kejuruan animasi di SMK Raden Umar Said juga didukung paktisi yang dikenal dalam industri animasi, salah satunya pengajar yang berpengalaman di Walt Disney Animation Studio, yaitu Woody Woodman yang ikut membuat animasi Mulan (1998), Tarzan (1999), dan Brother Bear (2003).
 
 

Bantu Mbloogers Membagikan Artikel Ini Yaa

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - 2017 Mbloogers.com - Untuk Generasi Muda Indonesia. Designed by OddThemes | About | Contact and Advertising | Privacy Policy | Sitemap | DMCA.com Protection Status | ID Corners