Update

Senin, 08 Februari 2016

Binaragawan Indonesia Kembali Jaya Kumandangankan Indonesia Raya di Singapura

Binaragawan berjaya di Singapura

Perbafi - Binaragawan Indonesia kembali memberikan prestasi membanggakan di Singapura. Setelah sebelumnya tepatnya tahun lalu atlet senior, Syafrizaldi berjaya di kejuaraan dunia di Thailand, kini giliran atlet junior yang unjuk gigi.

Melakoni debut awalnya di level internasional, binaragawan junior, Rangga Wijaya berhasil meraih emas di kelas diatas 70 kilogram Kejuaraan NABBA/WFF di Singapura, Sabtu, 6 Februari 2016. Lagu Indonesia Raya berkumandang di even bergengsi yang sekaligus menjadi ajang seleksi ke Kejuaraan Asia Pasifik yang akan digelar di Adelaide, Australia, tahun ini.


Atlet Indonesia Binaraga menang di Singapura perbafiTak hanya Rangga, Hasil membanggakan juga diraih binaragawan junior lainnya, Khrisna Purnama Putra. Turun di kelas dibawah 70 kilogram, atlet asal Jawa Barat ini meraih perunggu


“Kita ikut di lima kelas dan target awal semua bisa meraih medali. Sejauh ini atlet kita tampil sangat percaya diri untuk membuktikan mereka memang layak bersaing di ajang dunia,” ucap Kemalsyah Nasution, Ketua Umum PB PERBAFI yang mendampingi para atlet di Singapura


Walaupun jalan dengan dana swadaya alias dari kantong sendiri, atlet yang di bawah naungan Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia (Perbafi) kembali membuat bangsa Indonesia bangga.
Betapa tidak, dari lima atlet yang dikirim ke perhelatan kejuaraan Binaraga Muscle War Singapore 2016 di Singapura, Sabtu (6/2), atlet asal Indonesia sudah menyabet satu takhta juara.

“Targetnya kami ingin finis di tiga besar. Kalau bisa, kelima atlet bisa meraih medali. Saya paling optimistis di kelas junior,” Imbuhnya. Demi meraih medali untuk dibawa pulang ke Singapura, Kemalsyah membawa juru masak agar para atletnya tidak mengalami sakit akibat keracunan makanan.
“Setiap atlet binaraga itu porsi dan makanannya berbeda-beda. Jadi kami menyiapkan makanan selama di Singapura untuk mereka. Untuk bahan-bahannya tinggal beli saja di super market,” jelas Kemalsyah.
dia juga mengatakan, Perbafi mengirim lima atletnya tanpa bantuan pemerintah. Para atlet mengaku tetap antusias karena mereka akan membela bangsa dan negara. “Kami sudah terbiasa dengan kondisi seperti ini demi mengharumkan nama bangsa,” tutupnya.
 
dikutip dari fajar.co.id dan indopos.co.id

Bantu Mbloogers Membagikan Artikel Ini Yaa

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - 2017 Mbloogers.com - Untuk Generasi Muda Indonesia. Designed by OddThemes | About | Contact and Advertising | Privacy Policy | Sitemap | DMCA.com Protection Status | ID Corners