Update

Sabtu, 09 Januari 2016

Sayembara untuk si Drawa

Maskot Drawa Bakalan di Make Up Ulang

Jadi gini mbloo rencananya Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan mendesain ulang maskot Asian Games 2018. Kreavi pun merespons dengan membuat sayembara independen. 



Drawa itu nama maskot Asian Games yang berupa atau berbentuk kayak cenderawasih tapi ternyata masih banyak yang menilai maskot tersebut lebih mirip ayam daripada burung hadew -- direncanakan akan dipemak ulang dalam waktu tiga bulan terhitung sejak 6 Januari tahun ini. Tapi kenyataannya sampai saat ini belum ada rambu-rambu, baik dari Kemenpora ataupun Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), 



Kreavi adalah sebuah situs dan marketplace untuk para pekerja kreatif visual Indonesia, telah menggelar sayembara berhadiah Rp 30 juta yang telah dimulai dari hari Jumat (8/1/2016) hingga 30 hari ke depan. Mereka berharap Kemenpora dan Bekraf melirik usulan dari publik yang terangkum dalam sayembara mereka itu. 



"Saat melihat Drawa pertama kali saya sedih. Kami langsung membicarakan kok seperti ini? Kami harus mengambil sikap. Harus berbuat sesuatu," kata Andi Martin, CEO Kratoon.com, yang ane kutip dari dalam perbincangan dengan detikSport.



Drawa Maskot Asean Game"Kemudian Kemenpora mengumumkan akan ada desain ulang dengan nyenggol-nyenggol Bekraf. Kami cukup lega karena banyak orang kreatif di Bekraf. Tapi, masih ada tapinya lho. Sampai saat ini tidak ada transparansi soal bagaimana pemilihan maskot yang didesain ulang nanti. Kalau tetap jelek setelah makan waktu tiga bulan bagaimana?



"Akhirnya dari pembicaraan di antara kami ada yang mau nyumbang ini, nyumbang itu buat hadiah. Jadilah sayembara ini. Kami ingin berkontribusi bersama teman-teman kreatif yang jumlahnya sampai 30 ribu desainer ini. Kami ingin memberikan desain yang lebih baik. Kami kan gemas karena kita, Indonesia ini, mempunyai banyak desainer keren. Mereka sering dipakai di luar negeri," ujar dia. (detik dot com)


drawa


nah disamping adalah poster sayembara, nah buat kamu mbloo mbloo yang kreatif abis di desain bisa ikutan gih, siapa tau menang



yak semoga segera rampung dan kita mendapatkan maskot yang tidak hanya keren tapi juga bener-bener mewakili negara tercinta ini, gak sabar liat kamu mas Drawa..

Bantu Mbloogers Membagikan Artikel Ini Yaa

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - 2017 Mbloogers.com - Untuk Generasi Muda Indonesia. Designed by OddThemes | About | Contact and Advertising | Privacy Policy | Sitemap | DMCA.com Protection Status | ID Corners