Update

Kamis, 07 Januari 2016

Pendiri Google Sergey Jalan-jalan ke Indonesia

Dapet dari detik nih jadi ceritanya si empunya embah google ini berkunjung ke Indonesia meski mendadak dan cuma punya waktu sedikit, konon pertemuan antara Menkominfo Rudiantara dan pendiri Google Sergey Brin cukup berbobot ya elahh pastii berbobotlah!. Obrolan tak sebatas menanyakan kabar dan berbasa-basi alyaknya inpohtainmen, namun juga menyinggung hal serius.

Nah berikut ini beberapa poin penting dari hasil pertemuan menkominfo dengan miliuner teknologi tersebut seperti yang dipaparkan Kementerian Kominfo:

sergey brin bos google berkunjung ke indonesia
sumber gambar dari detik
Menkominfo bersama Sergey memperbincangkan soal terkait kunjungan Sergey ke Raja Ampat, Sorong, Papua.

Menkominfo kemudian menyampaikan mindset bagaimana membuat Indonesia menjadi digital economy yang besar dan terbesar di Asia Tenggara, yaitu dengan menciptakan 1.000 teknopreneur sampai tahun 2020. Di sinilah nantinya dibutuhkan Google dapat berperan untuk menciptakan bibit-bibit (seed) startup sehingga mereka dapat menjadi teknopreneur.

Sergey sangat mendukung hal ini dan akan menambah target program pengembangan teknopreneur di Indonesia sehingga membantu penciptaan sebagian dari 1.000 startup tersebut. wow keren pake asli!

Update mengenai Loon dan hasil kunjungannya di Google dan aspek teknis yang diperlukan termasuk kebutuhan spektrum frekuensi untuk backhaul.
 
Menkominfo menambahkan bahwa Loon merupakan sisi pemenuhan akses dan bagus untuk wilayah rural. Sergey juga menanggapi bahwa dengan kondisi geografik Indonesia Loon sangat sesuai, bisa menjangkau luas area permukaan dengan diameter 80 km.


Diskusi Google Fiber Project, bahwa Indonesia akan serius menata Fixed Broadband tahun 2016 nanti. Kominfo telah mempelajari inisiatif Google Fiber di mana terjadi kerjasama yang sangat baik antara pemerintah pusat, pemerintah daerah di Amerika Serikat dan penyelenggara TIK termasuk Google dengan prinsip-prinsip open access, non diskriminatori serta partisipasi semua stakeholder, kemudahan 'right of ways' serta manfaat layanan Fixed Broadband bagi masyarakat setempat.

Kominfo ingin mempelajari model kerjasama seperti Google Fiber tersebut untuk dapat dijadikan salah satu referensi percepatan pembangunan Fixed Broadband di Indonesia. mari kita dukung mblooo

nah itu dah beberapa poin dari pertemuan bos nya mbah google ama kominfo Indonesia, hadew pengen banget bertemu dengan uu mbah google!

Bantu Mbloogers Membagikan Artikel Ini Yaa

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - 2017 Mbloogers.com - Untuk Generasi Muda Indonesia. Designed by OddThemes | About | Contact and Advertising | Privacy Policy | Sitemap | DMCA.com Protection Status | ID Corners