Update

Kamis, 07 Januari 2016

Mengenal ciri-ciri "Jebakan Betmen di Media Sosial"

Waspada Jebakan Betmen Sosial Network

siap yang sering ngadep media sosial lama-lama? ketawa-ketawa sendiri? suka ngeshare berita-berita gaje? main game anak-anak? atau suka cari link aneh-aneh?
nah sudah kita ketahui saat ini mbloo dimana media sosial utamanya media internet sangat memudahkan segala bentuk informasi namun tetap saja, sisi negatif tidak akan lepas dari yang namanya dunia maya ini, apalagi ketika kita berselancar tanpa adanya pengawas maupun aturan resmi yang berlaku!

nah yang akan kita bahas disini adalah jebakan jebakan betmen yang sering sekali bergentayangan di dunia maya khususnya media sosial, bisa berada di facebook, whatsapp, maupun lainnya!

dan kadang kita tidak menyadarinya, baru sadar ketika terjadi sesuatu yang aneh yang terjadi pada akun kita, lalu berkoar-kora, akun gueh di hack guys! iwwww, padahal gak ada yang namanya facebook dihack dengan mudah! lantas?
Jebakan betmen di internet media sosial
sumber :te net id

yapz, namanya manusia pasti ada lah hasrat berpikiran neko-neko yaa kayak gue gini, lihat foto mulus dikit klik, liat foto kawai dikit klik, sampai-sampai kita gak sadar bahwa itu jebakan betmen. ngomong-ngomong jebatan betmen apa sih? jebakan yang digunakan para scammer! yuhuu.

nih berikut cara melihat ciri-ciri jebakan betmennya!

pertama jebakan betmen sangat mudah sekali dikenali dari bentuk kontennya sendiri, pertaman antara judul dan isi / keterangan berbeda banyak!

kedua pasti diiming-imingi gambar-gambar yang mulus-mulus rada-rada licin gitu! matanya kedip-kedip kayak kelilipan!

ketiga pastinya ada link mencurigakan berbentuk shortlink alias link kecil, nah itu sudah pasti lah.

keempat kagak ada! sebenarnya link tersebut untuk akun sih gak bahaya apapun, gak ada virus apapun, cuman nantinya bisa membuat harga diri kita turun gara-gara secara otomatis nyebarin link-link jebakan!
itumah sebenarnya cuman lahan promosi maksa para scammer spammer! dengan cara ilegal dan gak etis banget!

jadi berhati-hatilah kawin,, ehh kawan!

Bantu Mbloogers Membagikan Artikel Ini Yaa

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - 2017 Mbloogers.com - Untuk Generasi Muda Indonesia. Designed by OddThemes | About | Contact and Advertising | Privacy Policy | Sitemap | DMCA.com Protection Status | ID Corners