Update

Sabtu, 16 Januari 2016

Binaraga Kini Tidak bersama PB PABBSI

Binaraga akan segera terpisah dari Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi, Binaraga dan Angkat Berat (PB PABBSI


"Selama ini binaraga hanya menjadi bidang di PB PABBSI. Dengan menjadi induk organisasi diharapkan bisa mandiri dan lebih berkembang," kata Ketua Umum PB PABBSI, Adang Daradjatun.
Binaraga Indonesia Adya Novali Kejuaraan 2016 2017

pembentukan kepengurusan induk organisasi binaraga Indonesia sesuai dengan rencana akan digabung dalam Musyawarah Nasional PP PABBSI dengan agenda pemilihan kepengurusan baru di Bandung, Jawa Barat, September mendatang.

Dalam musyarawah nasional tersebut, akan diputuskan pemisahan binaraga dari PB PABBSI yang selanjutnya baru dibentuk kepengurusan baru untuk olahraga Binaraga.

"Dengan adanya pemisahan ini maka akan ada PB Binaraga. Sedangkan PB PABBSI akan fokus di Angkat besi dan Angkat berat saja. Yang jelas pemisahan ini didasarkan hasil pemetaan yang telah kami lakukan," katanya menambahkan.

saat ini perkembangan binaraga di Indonesia cukup besar mbloo. Apalagi di daerah-daerah mulai bermunculan tempat-tempat fitnes. jadi bisa dikatakan ada perkembangan dalam binaraga sehingga perlu wadah tersendiri.

Binaraga PABBSI
"Makanya kami mendorong binaraga segera membentuk induk organisasi baru. Apalagi nilai jualnya cukup tinggi," kata pria yang juga anggota DPR RI itu.

Demi memaksimalkan kinerja kepengurusan baru, kata dia, pihaknya akan membantu secara maksimal termasuk menyiapkan tempat jika PB Binaraga belum mempunyai kantor sekretariat mulai dari tingkat Pusat hingga daerah.

Kata pak Adang, Proses pembentukannya tetap akan dibantu. Harapan dari pemisahan ini pembinaan dan prestasi atlet binaraga bisa lebih maksimal," 


Bantu Mbloogers Membagikan Artikel Ini Yaa

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - 2017 Mbloogers.com - Untuk Generasi Muda Indonesia. Designed by OddThemes | About | Contact and Advertising | Privacy Policy | Sitemap | DMCA.com Protection Status | ID Corners