Update

Travelling & Photography

Apa Ajah Ada

Komen

Thursday, 25 August 2016

Petualangan Mbloogers | Pantai Sedahan Serasa Milik Sendiri ( Seri Travelblog Part 4 )

Pantai terbaik untuk kemping Pantai sedahan greweng mbloogers
si Jomblo Dedi mulai lagi dah..
Lagi - lagi kita bingung mau lewat mana, kayak bingungnya orang yang pengen nikah tapi gak berani ngomong, *Apa seh! lupakan, lanjoot cuss.. Mas anto tanya sama penjual di sekitaran pantai greweng, ternyata lewatnya cuman belakang tempat kita mendirikan tenda ajah, hadoii pake acar muter segala, di jalan menuju sana ada tulisan mainstream yang bijak, "Jangan Buang Sampah Sembarangan" tapi pinggirnya ada seonggok sampah, oh mungkin akan dibakar, bisa jadi. langsung lanjut!
 
Jalur Pantai Sedahan
dibaca ini, abaikan yang di belakang
Jalan setapaknya sedikit terjal dikit aja, dan nanjaknya lumayan woy, tergelinjir bisa guling badai kebawah mak! duh mak ane belum kawin mak! tenang mbloo asal kita hati-hati dan kagak neko-neko dijamin aman, banyakin berdoa aja! ho ho ho tenang kagak se ekstrim yang ane bayangkan kok, jalan nyantai dan nanti sampai diatas kita bisa lihat pantai Greweng yang seksi abis dilihat dari view of top wanjay keren mbloo. pengen langsung ngeswing suit alias meluncur lagi dari atas ke Pantai greweng
 
Pantai terbaik untuk camp kemping pantai greweng sedahan mbloogers
ini dia mbloo Pantai Greweng dari atas
Dan setelah ngas-ngos kayak orang habis bulan madu gitu, kita disuguhin landskap yang Masha Allah, inih keren-keren! bukit hijau dengan background birunya air laut yang bikin ane gak sabaran pengen bercumbu berenang sama air laut! birunya air laut yang makin mengoda iman, *jangan niru kegilaan ane, gak baik

Petualangan Mbloogers | Pantai Sedahan, Serasa Milik Sendiri ( Seri Travelblog Part 4 )

Eittt kita belum turun lhoo, masih diatas nih mbloo, lanjut turun melewati pohon apa yak namanya? panjang-panjang gitu, kayaknya Pandan sih tapi gede amat woy? entahlah pokoknya keren dah! kayak lewat lorong-lorong gua yang terbentuk dari tumbuhan gitu! ini mah petualangan banget! serasa jadi Jungle Mbloo banget ane! 

Dan akhirnya bertemu pasir putih yang bikin nafsu makin membara wohoooooo,  tapi ane kagak langsung nyebur, nyempetin bikin timelapse bentar aja, 2 detik ajah. dan langsung ane lompat ke pesisir eittt et et et lupa copot kaos kaki dah. setelah itu langsung byurrr.. njayyyy suegernya minta pengen terus-terusan dipeluk kesejukan air laut dan hangatnya pasir putih yang iuhh banget!
 
Petualangan Mbloogers | Pantai Sedahan, Serasa Milik Sendiri ( Seri Travelblog Part 4 )
sok imut banget sih eloo ded!
Saat kita disitu, ada 2 Tenda yang berjajar disitu, lah tau gitu mending ane campnya semalem disitu, lebih intim dan sepi gitu, bebas mau tereak-tereak ha hah a, *jangan contoh perbuatan saya yak mbloo!

Si Dedy kemana woyy kamu? ehh ternyata tuh bocah malah berguling-guling sama ombak, si mas Anto asyik ngemil di tengah deburan ombak berduaan sama mas ali, duh kalian kenapa woyy serasi amat! dan disitupun ane asyik berjemur aja, padahal kulit ane udah hitam eee tambahin item lagi dah biar makin awet!
 
Petualangan Mbloogers | Pantai Sedahan, Serasa Milik Sendiri ( Seri Travelblog Part 4 )
Stop #LGBT hahahahahah
Kita bener-benr muasin bermain air di Pantai Sedahan, bener-bener masih asri dan hampir gak ada yang namanya sampah, pliss banget buat kalian yang akan kesini, bawa karung sampah yak! dan bawa sampah kalian sampai ke tempat sampah titik! jangan ngotorin apapun apalagi melakukan vandalisme a.k,a corat coret alay di karang! sama pliss jangan merusak habitat hewan disitu, biarkan mereka lestari dan berkembang. *tumben ane ngomong bijak
 
Pantai Sedahan Gunungkidul mbloogers
lebih baik jomblo daripada maho quote dari si Jones Dedy
Dan yang perlu kita tekankan bahwa sebenarnya penyebab terjadinya bencana dimanapun itu sebagian besar terkontribusi oleh tangan manusia, so please don't do That! Again! ela ela ela eeee

2 jam disitu terasa bentar amat mbloo, tapi makin siang-makin panas nih hawanya, sedangkan kita cuman waktu sedikit aja. langsung setelah kita berpakaian lanjut menujut pantai selanjutnya, yaitu pantai Jungwok, dimana berada di sebelah barat Pantai Greweng.

To Be Continue
Lanjut di postingan Selanjutnya

Fakta - Fakta Menarik Seputar Penyelenggaraan Olimpiade 2016 Rio De Jeniero

Sisi Lain Seputar Penyelenggaraan Olimpiade 2016 Rio De Jeniero
Perhelatan ajang pertandingan olahraga bergengsi Olimpiade Rio de jeniero 2016 baru saja selesai, namun euforia dan kemeriahannya masih berbekas hingga hari ini. Para atletpun sudah pulang kenegara masing-masing dan disambut sangat meriah bak para perajurit yang baru pulang dari medan perang. Dalam pelakasanaan Olimpiade Rio 2016 kali ini tentu banyak hal menarik yang terjadi didalamnya, berikut beberapa hal menarik dalam perhelatan Olimpiade Rio 2016 :

Fakta - Fakta Menarik Seputar Penyelenggaraan Olimpiade 2016 Rio De Jeniero

1. Palestina menjadi peserta Olimpiade

Mungkin sekilas tidak ada yang istimewa dengan keikut sertaan Palestina diajang ini,statusnya sama seperti negara-negara yang lain. Namun perlu diketahui bahwa selama ini Palestina terlibat konflik yang tak berkesudahan dengan negara Israel. Palestina berusaha mempertahankan wilayah kekuasaannya agar tak direbut Israel. Selain itu selama ini ada kontroversi di PBB mengenai pengakuan status Palestina sebagai negara merdeka ,dengan keikut sertaan Palestina di Olimpiade maka ini adalah bukti bahwa Palestina adalah negara merdeka dan apa yang dilakukan Israel adalah sebuah kejahatan perang. #savePalestine

Fakta - Fakta Menarik Seputar Penyelenggaraan Olimpiade 2016 Rio De Jeniero

2. Kontingen perwakilan Pengungsi

Tanpa Negara, Tanpa lagu kebangsaan dan tanpa bendera, itulah gambaran untuk atlet-atlet perwakilan pengungsi. Seperti yang kita ketahui bahwa mulai beberapa tahun terakhir konflik dan peperangan antar negara semakin menjadi-jadi ,khususnya didaerah timur tengah seperti di Suriah dll, peperangan yang sangat merugikan menyebabkan para warga korban perang memilih untuk meningalkan daerahnya demi alasan keamanan dan penghidupan, mereka memilih untuk mencari suaka kenegara lain mereka berjuang menyeberangi samudera dengan kapal dan bekal seadanya bahkan tak jarang mereka mati tengelam sebelum sampai tempat tujuan. Ini adalah pertama kalinya dalam sejarah dimana pengungsi bisa ikut ajang Olimpiade,

ini adalah bukti bahwa Olimpiade adalah tempat bagi setiap orang yang ingin mengejar mimpi-mimpinya termasuk para pengungsi. Banyak cerita mengharukan didalamnya salah satunya adalah kisah dua bersaudara Sarah dan Yusra, Tahun lalu kakak beradik ini beserta puluhan warga lainnya meninggalkan Suriah dengan menggunakan sebuah perahu, sayangnya perahu yang mereka tumpanggi hampir tenggelam karena kelebihan beban dan malangnya lagi sebagian besar dari penumpang tidak bisa berenang, aksi heroik dilakukan Sarah dan Yusra mereka terjun kelaut untuk menggiring perahu tersebut kedaratan mereka mendarat di Yunani dan berjalan kaki menuju Jerman. Hingga akhirnya saat mengikuti Olimpiade Rio sebagai kontingen pengungsi Sarah berhasil mendapatkan medali emas dicabang renang, luar biasa entah menggapa ane berpikir kalau kisah ini layak untuk dijadikan sebuah film.

Fakta - Fakta Menarik Seputar Penyelenggaraan Olimpiade 2016 Rio De Jeniero

3. Olimpiade menjadi jembatan persahabatan

Seperti yang kita ketahui bahwa selama ini negara Korea Selatan dan Korea Utara terlibat konflik yang menyebabkan hubungan antar keduanya buruk, terjadi kesalahan sedikit saja maka bisa menimbulkan perang. Namun pemandangan yang berbeda ditunjukan oleh atlet kedua negara yang ikut Olympiade Rio 2016 dalam beberapa foto terlihat atlet gymastic Korea Selatan Lee Eun-ju dan Hong Un Jong asal Korea Utara mereka saling senyum sapa dan berselfi bersama,ini adalah kali pertama mereka bertemu . Mudah-mudahan gak terjadi apa-apa yak sama dek Hong Un Jong setelah pulang nanti tau sendiri kan gimana ngerinya presiden Korut salah dikit nyawa bisa melayang. Ngeri breee

Fakta - Fakta Menarik Seputar Penyelenggaraan Olimpiade 2016 Rio De Jeniero

4. Lamaran Pernikahan di Olimpiade

Bagi sebagian besar orang Lamaran pernikahan adalah hal yang sangat istimewa, maka tak jarang banyak orang mempersiapkan secara matang bagaimana ia akan melamar kekasihnya mulai dari cara yang romantis sampai yang unik ,selain itu juga harus menyiapkan tempat, waktu dan moment yang tepat agar lamaran lebih berkesan dan diterima tentunya . Lalu apa jadinya kalau seseorang melamar kekasihnya diajang Olimpiade? Inilah yang terjadi pada He Zi atlet loncat indah asal Cina. Pada Minggu (14/08), ia baru saja menerima medali perak pada kategori springboard, beberapa saat setelah ia turun dari podium ia dihampiri oleh kekasihnya bernama Qin Kai yang juga berasal dari Cina. Sambil berlutut Qin Kai menyodorkan kotak berisi cincin sebagai tanda lamaran pernikahan, so sweeeettttt setelah terdiam sejenak karena merasa tak percaya sekaligus terkesan akhirnya He Zi menerima lamaran tersebut (untung diterima ya gan, bayangin deh gimana kalo misalnya ditolak), adegan ini dilihat oleh berjuta pasang mata dan disoraki banyak orang yang hadir disana serta diliput oleh berbagai saluran TV Internasional. Lengkap sudah kebahagian He Zi dapat medali sekaligus Lamaran pernikahan diwaktu yang bersamaan. Buat para joness jangan pada baper ya..wkwk

Fakta - Fakta Menarik Seputar Penyelenggaraan Olimpiade 2016 Rio De Jeniero

5. Kostum kontingen indonesia dihina dinegeri sendiri ,dipuji-puji oleh negara lain.

Ini yang sempat heboh dimedia sosial Indonesia pasca opening ceremony Olympiade beberapa minggu yang lalu pasalnya para netizen mengangap kostum yang digunakan oleh kontingen Indonesia terlalu norak dan tidak fasionable, bahkan ada yang mengomentari kostum tersebut seperti taplak meja dan sampul buku..wkwk emang dasar orang Indonesia tukang kritik. 

Namun nyatanya kostum kontingen Indonesia justru mendapat pujian dari negara lain, yang  disayangkan kenapa kostum tersebut baru dikomentari para netizen setelah Olympiade dimulai padahal kostum tersebut sudah dipublikasikan beberapa bulan sebelum Olimpiade dimulai.
Namun ane juga belum tau yang dipuji oleh negara-negara lain itu kostum tradisionalnya aja atau termasuk kostum blazer putih dengan corak burung garudanya itu juga, karena Indonesia memakai dua jenis kostum saat itu.

Fakta - Fakta Menarik Seputar Penyelenggaraan Olimpiade 2016 Rio De Jeniero

6. Kemunculan Super Mario Bross diOlimpiade.

Siapa sih yang gak tau Mario Bross tokoh dari Jepang yang terkenal diera 90-an lewat game konsol Nintendo. Kemunculannya diawali dengan pertunjukan akrobatik yang epik lalu tiba-tiba ia muncul naik dari bawah panggung. Yap Mario Bross yang dimaksud disini adalah Perdana menteri Jepang yang hadir dipanggung Olimpiade dengan gaya ala Mario Bross untuk mengumumkan Olimpiade berikutnya yang akan diselengarakan diJepang tahun 2020 nanti. See you in Japan ..

Demikian beberapa hal menarik dari ajang Olimpiade Rio de jeniero 2016 ,sebenarnya masih banyak hal-hal yang tak kalah menarik lainnya. Mari rajin berolahraga agar tubuh sehat dan kuat,jangan lupa istirahat yang cukup dan banyak minum air putih, ingat kata pak guru olahraga "Didalam tubuh yang sehat ada jiwa yang kuat" .
Salam Olahraga 
image source : Google Image

Wednesday, 24 August 2016

Petualangan Mbloogers | Menghabiskan Waktu di Pantai Greweng ( Seri Travelblog Part 3 )

Petualangan Mbloogers | Menghabiskan Waktu di Pantai Greweng ( Seri Travelblog Part 3 )
Larut malam ane masih mendengar cekikikan dan gurauan pengunjung lain di Pantai Greweng malam itu, kebanyakan yang berdatangan sih emang anak muda, cuman ada beberapa aja yang pasangan suami istri gitu! Jam 2 malam kayaknya Mas Anto bangun sama Mas Ali tapi ane kagak ikutan, terlanjur nyaman dengan rebahan ane, diluar kayaknya juga dingin, di saat pengunjung lainnya gitaran, bernyanyi dan sebagainya ee Mas Anto yang notabene Ustadz Ngaji sendiri dah alhasil dilihatin banyak orang ha ha ha ha ha, gak papa yeee gaesss.
Petualangan Mbloogers | Menghabiskan Waktu di Pantai Greweng ( Seri Travelblog Part 3 )


Jam menunjukkan pukul 4.30 ane katanya di bangunin berkali-kali dan dengan rasa biasa aja tetep bangun, buat melaksanakan Ibadah sholat subuh. Dan seperti biasa si Dedy sebagai tukang adzannya. Dan lagi-lagi kita berjamaah berempat aja dah. Gak papa. 

Petualangan Mbloogers | Menghabiskan Waktu di Pantai Greweng ( Seri Travelblog Part 3 )


Rasanya malam itu singkat banget dah, habis subuh aja cepet amat matahari muncul dari ufuk sana, awalnya habis subuh ane pengen tidur lagi tapi lihat ombak makin keren langsung dah berangkat kesana, eittt ada kepiting keren tadinya mau ane bawa pulang tapi kayaknya gak deh, biarkan mereka hidup di habitatnya. Jangan ganggu mereka! 

Kepiting laut pantai greweng gunungkidul
itu kepitingnya, sempet ane foto
Sempet ane berfoto dibawah karang deket laut, etttttt ada ombak pasang hadoiiii lari-lari gak jelas ane! Malu woyyyy dilihatin banyak orang! Tebing disebelah kanan ternyata ada Goa yang konon katanya tempat bertapanya Bung Karno gitu, dan berdasar blog yang pernah ane baca juga tempat Nyi Roro Kidul bertapa gitu mbloo.

pantai Greweng beach gunungkidul
detik-detik ombak pasang di depan ane

Matahari sudah mulai menghiasi langit timur, sinarnya yang hangat makin bikin ane betah aja di tempat ini! Asli! Kita nyalain lagi api dari sisa kayu semalam, buat masak mie rebus! Sama buat hangatin susu keledai kaleng sama nasi kaleng yang dibawa temen ane! Dan seorang pun datang ke kita memberitahu bahwa disini di pungut biaya kebersihan, oke saya setuju! Sama sewa tempat api unggun juga. Itu harus mbloo karena kalau gak pake alas bener-bener mengotori! 

Kemping di Pantai Greweng
bikin mie rebus mbloo
Oya malamnya waktu kita bikin api unggun tiba-tiba ada anak nyelonong ikutan berkumpul ke api unggun kita , ett ternyata dia salah kelompok ha ha hah a langsung kilat pergi dan temennya dibelakang ketawa malu cekikikan hadoii. Sementara Anto juga tetep dah ketawa mulu, bully ane soal ember yang ane bawa! Hadoii

Menikmati Pagi di Pantai Greweng Gunungkidul


Pagi itu kita menghabiskan waktu di Pantai Greweng dengan lari-lari lebay di pantai, sampai foto-foto alay gitu! Alah! Di pantai wajib dah kita harus mendokumentasikan setiap moment yang kita lalui! Tepat pukul 7 lebih dikit lah kita mulai berkemas, 
Petualangan Mbloogers | Menghabiskan Waktu di Pantai Greweng ( Seri Travelblog Part 3 )

kita tidak nyempetin basah-basahan di situ, karena terlalu ramai ho ho ho ho. Dan setelah semuanya ok dan siap, kita melanjutkan perjalanan menuju Pantai Sedahan yang berada tepat di balik bukit timur Pantai Greweng. 

Petualangan Mbloogers | Menghabiskan Waktu di Pantai Greweng ( Seri Travelblog Part 3 )

Petualangan Mbloogers | Menghabiskan Waktu di Pantai Greweng ( Seri Travelblog Part 3 )

Petualangan Mbloogers | Menghabiskan Waktu di Pantai Greweng ( Seri Travelblog Part 3 )

Petualangan Mbloogers | Menghabiskan Waktu di Pantai Greweng ( Seri Travelblog Part 3 )


To Be Continue

Lanjut ke Postingan Selanjutnya

Tuesday, 23 August 2016

Alasan Yang Bikin Ane Makin Cinta Indonesia

 
Siapa sih mbloo yang gak bangga sama negaranya sendiri, nasionalisme dan patriotisme itu perlu! Tapi tahukah bahwa ada sebagian generasi muda kita justru malu dan gak bangga bahkan gak cinta sama Indonesia, gara-gara hal hal aneh yang terus bergulir di negeri ini.
Tapi yang seharusnya perlu di garis bawahi, bahea bukan Indonesiannya yang salah, itu kan oknum-oknum tertentu saja sedangkan di negeri ini masih ada buanyak banget yang baik dan positif.
Dan ane sebagai seorang jomblo telaten sangat mencintai negeri ini, dan bersyukur telah dilahirkan di sini. Dan apa yang menjadi alasan kenapa ane suka sama Indonesia dan kamu juga harus cinta sama Indonesia, let's kita ulik bareng-bareng.

1. Damainya Indonesia

Nah dimana di negara lain banyak terjadi kerusuhan, perang, dan sebagainya kita masih bisa merasakan kedamaian yang mbuat kita tak habisnya untuk bersyukur.

2. Senyuman Masyarakatnya

Kenapa orang asing berkunjung ke Indonesia dan mereka menyukainya? Salah satunya keramahan dan senyuman khas bangsa kita. Ane pernah bincang sama bule, ane tanya "Apa yg paling membuatmu suka dengan Indonesia pak?"
jawabnya singkat.. "Senyumnya dan sapaannya" .. Hebat bukan? Karena diluar sama budayanya acuh mbloo

3. Alam yang begitu kaya

Ini kagak bisa dipungkiri mbloo, Indonesia memiliki alam indah dengan gayanya sendiri, emang sih gak kayak di Eropa eropa sama, karena secara iklim dan keberadaan geografinya berbeda. Tapi jangan heran Indonesia memiliki alam yang komplit plit!

Nah baru 3 aja itu aja udah bener bener bikin ane puas untuk mencintai negeri ini. Gimana? Kamu bisa nambahin mbloo. Dan yang pasti jangan malu dan be proud yak!

Petualangan Mbloogers | Menuju Pantai Greweng ( Seri Travelblog Part 2 )

Travelblog Petulangan mblooger Camp Pantai Greweng Gunungkidul
Waktu sudah menunjukkan jam 4 sore lebih dan kita masih di perjalanan menuju arah Pantai Wediombo, jantung berdebar-debar dan temen ane flunya makin bertambah gile aje mbloo, lajunya semakin turun kecepatannya, ditambah jalur naik turun yang bikin berdendang aja!

Memasuki jalur retribusi ke Pantai Wediombo akhirnya, sudah sedikit lega, kita bingung nih, tujuan kita adalah ke pantai greweng dan dimanakan nanti kita akan parkir? dan bertanyalah pada bapak-bapak yang ada di gerbang retribusi, 

"Pantai jungwok ada parkirnya gak pak?"
"mas-masnya mau bermalam di greweng ya? ada parkirnya tapi kalau malam gak ada yang jaga, mending parkir di wediombo aja lebih nyaman" 
Petualangan Mbloogers | Menuju Pantai Greweng ( Seri Travelblog Part 2 )

Langsung dah gooooo, dan hamparan laut dari jalan atas udah terlihat, pantulan matahari sore kuning emas menyilaukan mata membuat galaupun sirna! wussssss. dan sampailah kita ke Parkiran atas Pantai Wediombo, dan lagi-lagi kita bertanya

"Pantai Greweng arah mana ya bu?"
"nanti jalan lurus ini, ada gubuk kecil dengan pohon waru besar ambil kiri, ada tandanya"
"jauh gak bu ke Pantai Greweng?"
"yaa tergantung jalannya mas"

Hadoiii ibu ini bisa aja ternyata, tergantung jalannya cepet atau lambat eaaa... yaudah makasih yak buu muahhh. ehhh 
dan kita pun langsung berjalan bak seorang pendaki! Mas Ali bawa tenda, Mas Anto bawa tiker, si Jomblo Dedi bawa kejonesannya, ane bawa ember? ember lagi! teringet ini bikin ane ilfil untuk bawa ember lagi kesana!

hari semakin petang mbloo, sunset udah dimulai dan kita memasuki jalur tracking dengan jalan-jalan setapak melewati sawah gunung, bukit, ane kok teringat sama lagunya Anime Ninja Hatori 
Mendaki gunung lewati lembah
Sungai mengalir indah ke Samudra
Bersama teman bertualang

Tempat yang jauh belum pernah terjamah
Suasana yang ramai di tengah kota
Slalu waspadalah kalau berjalan
Siap menolong orang dimana saja
Dengan penuh semangatnya kita terus berjalan menuju arah pantai Greweng yang konon katanya kesukaan para traveller yang hobi kemping, karena masih sepi, asri dan pemandangannya gak kalah eksotis romantis seksis gitu mbloo, di sepanjang perjalanan kita banyak menemui kandang sapi yang gemuk-gemuk, padahal jauh dari pemukiman warga loh! dan sering berpapasan sama penduduk yang habis bekerja di ladang. jangan lupa mbloo jaga sopan santun dan ramahlah, nyapa gitu kasih senyum ok!

Lama amat woyy, makin ngas ngos aja, dan akhirnya kita melihat arahnya yang udah semakin deket! wohoho tapiii ternyata kita harus turun bukit yang lumayan tinggi dulu! tapi tenang! Pemandangannya itu lhoo yang bikin Wow banget!

Dan sampailah kita ke sebuah gubuk dengan orang tua disana dengan warung sederhannya. mampir bentar lihat anjingnya yang imut, sama sekalian beli kayu bakar buat bikin api unggun disana, harganya 15 ribu mbloo, dan akhirnya kita menginjak pasir putih yang semakin menggoda untuk segera berguling-guling lebay diatas pasir! dan si dedy cuman foto mulu! sampai disana tepat saat matahari berada sudah tinggal separuh ajah diatas garis lantai samudra hindia sana, dari pantai Greweng sih kagak keliahatan mbloo.

Pantai Greweng Gunungkidul Camp mbloogers Travelblog
Foto belum dan gak ada yang di edit, jadi apa adanya ho ho ho

Disana udah ada yang mendirikan tenda, 3 orang masih muda gitu dari Bandung ternyata, dan tidak perlu menunggu lama lagi langsung kita bongkar dan pasang tenda, eitt tidak lupa bikin timelapse ( Videonya di akhir seri ini akan kita upload )
Timelapse pantai greweng
bikin time lapse
Dari kebanyakan blog yang mengulas pantai ini kebanyakan mengatakan bahwa pantai ini serasa milik pribadi! dan ini benar adanya mbloo, cuman kita hanya merasakannya cuman 2 jam saja! setelah itu makin malam yang berdatangan makin banyak.

Yang perlu di ingat nih mbloo saat kita berwisata atau kemping atau lainnya bagi yang muslim nih jangan lupa untuk sembahyang sholat! ituh! dan si Jones dedy waktu magrib kita suruh adzan dah dan kita sholat berjamaah ber empat aja dengan Imam ustadz Totok alias Anto.

Petualangan Mbloogers | Menuju Pantai Greweng ( Seri Travelblog Part 2 )
si Jomblo dedy mulai daahh

Makin larut makin keren langitnya, pertama kalinya ane tergila-gila melihat hamparan bintang terlihat jelas, galaksi bimasaktinya Wow bannget! gak papa deh ane dibilang norak atau kampungan karena memang Amazing beneran!

Petualangan Mbloogers | Menuju Pantai Greweng ( Seri Travelblog Part 2 )
ane waktu bikin timelapse
Eitt ane langsung menuju kamar mandi buat beli air, si mbak-mbaknya bertanya
"Bawa Ember sendiri mas?"
"ehh iya mbak he he " agak malu ane
eitt si Totok nyeletuk "Buat Nguras Laut mbak" .. hmmmm dan Bullyian tentang emberpun dimulai!

Malamnya ngemil dulu dah sebelum kita mau bikin api unggun buat bakar ayam, sambil bercanda-canda lebay gitu! suasana keakrabkan ini semakin menambah spektakulernya suasana tempat ini. makin malem semakin ramai aja yang berdatangan, tenda-tendapun mulai berdiri teraturan memenuhi garis pantai.

Adzan Magrib di Pantai Greweng mbloogers
si Dedy Sedang Adzan magrib
Berjalan-jalan bentar ke air air laut pasang, ehh disana ada Goa ternyata tapi dilarang masuk, katanya sih suci! yaak kita harus mematuhi aturan yak mbloo! jangan sekali-kali dilanggar! tak lupa langsung foto jeprat jeprit!

Kemping di pantai Greweng Gunung kidul mbloogers

Ane sebenernya udah bawa jaket dobel buat jaga-jaga kalau dingin gitu, eit ternyata gak seperti yang ane bayangkan! hawanya sejuk enak! seakan-akan ane kayak gak mau tidur, gak mau terlewat malam di Pantai greweng!

Petualangan Mbloogers | Menuju Pantai Greweng ( Seri Travelblog Part 2 )
Makan malam dimulai

tepat jam 9 malam, api unggun mulai dinyalakan, jangan lupa mbloo sewa alas agar tidak mengotori pasir! walau kita secara ceroboh sedikit bikin kotor karena gak tahu sih! gak sengaja maksudnya!

gaya dikit ajah lah
Dan ayam yang kita bawa dari rumah pun siap dibakar dengan peralatan apaadanya, sampai ada yang jatuh ke pasir, dan dimakan sama Mas anto hadoiii, kriyuk kriyuk dah!
kita makan dengan hikmatnya.

Petualangan Mbloogers | Menuju Pantai Greweng ( Seri Travelblog Part 2 )
nyantai dulu mbloo

Mas Ali sama mas anto tidur duluan ke dalam, sedangkan ane sama dedy masih diluar sambil ngeliatin langit tapi sayang bintang udah gak begitu jelas karena bulan udah hadir! jam 11 hawa makin dingin geli gitu, alhasil langsung nyusul ke dalam tenda. dan ZzzZZZzzzzZZzz

( untuk foto lengkap akan kita upload di post khusus gallery kegiatan ini )

To Be Continue

Monday, 22 August 2016

Petualangan Mbloogers | Kemping Perdana Ke Pantai Gunungkidul Part 1

Petualangan Mbloogers | Kemping Perdana Ke Pantai Gunungkidul Part 1 Geopark gunung sewu

Hoammm rasa ngantuk dan letih kayaknya belum juga hilang ini dari tubuhku, jreng jreng jreng semangat! halo mbloogers! Alhamdulillah dah rencana dadakan kita untuk kemping akhirnya terlaksana, walau ada hambatan-hambatan kecil dah! yapz, Catatan Petualangan mbloogers ini nanti terdiri dari beberapa Part/bagian karena tidak hanya 1 pantai saja yang kita datangi! kita akan memulainya dari persiapan, perjalanan, dan nanti berkunjung ke berbagai pantai eksotik di Gunungkidul Lagi! Wilayah dengan seribu gunung uniknya memang tidak ada habisnya! dan nanti di akhir seri TravelBlog ini.

catatan perjalanan ini kita akan menyuguhkan video rangkuman dari seluruh kegiatan ini, dan untuk video detailnya nanti akan ada channel youtube khusus. dan nanti kita juga akan memberikan tempat khusus gallery foto perjalanan kita, beberapa shoot kita capture para pengunjung, mungkin kalian yang ada tanggal 20 - 21 Agustus kemaren gak sengaja ane jepret! walau kita cuman pakai smartphone aja, bikin timelapse dan lainnya juga cuman pakai smartphone hi hi hi hi. destinasi kita adalah Pantai Greweng - Pantai Sadahan - Pantai Jungwok - dan Pantai Wediombo.

Awal mula Petualangan mbloogers ini sebenernya cuman sekedar iseng chat di grup whatsapp aja mbloo, sekaligus bulan ini adalah bulan tergalau bagi ane, upss lupakan. lanjott
"woyy sekali-kali kemping yokk gaesss"
"Ok kapan, Dimana"
nah itu aja dah, kendala pun tetap ada, dimana kita memajukan jadwal kemping kita, menjadi tanggal 20 Agustus 2016 kemaren. hmm pengen refreshing lah dari kesuntukan kerja monoton di kantor eaaaa.

Kendala pertama muncul justru dari teman kita sendiri, awalnya niat berangkat pakai mobil, sewa mobil gitu, tapi hadoiii di becandain temen-temen sehingga jadi galau kita mah! entahlah mereka ngapain becandain kita, pengen ikut tapi gak bisa? ha ha ha ha, namun akhirnya kita juga gak jadi sewa mobil, mahal mbloo...

Kendala kedua muncul dari temen kita satunya, Ustadz Totok, satunya temen kita yang udah punya istri, dan Istrinya sakit waduhhh mulai galau lagi ane mbloo, tapi Alhamdulillah sembuh dan kendala kedua selesai.

Kendala ketiga mulai lagi, temen ane yang satunya lagi sakit. hadoiiiiii, langsung cepet-cepet ane suruh minum obat, dan akhirnya sakitnya juga belum sembuh tapi tetep di paksa berangkat ha ha ha thanks yak Mas Ali ....

Petualangan di mulai! Sabtu pukul 1 lebih dikit lah, ane sudah persiapan dari rumah, udeh nge jreng banget kayak traveller beneran eaaa. dan tak lupa ane bawa ember! dan nantinya akan ada cerita tersendiri mengenai ember yang ane bawa mbloo iks iks iks

Temen ane udah berangkat dari Solo, dan sebelumnya kita jemput rekan ane si Jomblo Dedy kontributor mbloogers asli dari Gunungkidul Yogyakarta. eaaaa.

Dan petualangan kali ini kita menggunakan jalur lain, yaitu melewati Wonogiri! wohohoho perjalanan dimulai sekitar jam setengah 2, goooo eitt perjalananya so sweet banget! ehh ane bisa lihat waduk Gajah Mungkurnya woooooo sughoi!

Perjalanannya cukup lama sekalee, tapi berdasarkan peta ini adalah jalur paling dekat tapi eit ternyata jaohhh, karena jalannya kelak-kelok dan muter-muter! dan kita memasukan wilayah Gunungkidul dengan Wisata Geoprak Gunung Sewu Gunungkidul yang hadoihhh ane serasa berada di negeri pandora, dan mungkin ane jack sully yang sedang mencari neytiri kayaknya! bukit-bukit kayak di Teletubis bertebaran dimana-mana cuman ini lebih gede! dan terdiri dari kars dan batuan purba. ini kenapa bisa begitu sih? kayaknya karena lava keluar dan membeku!


Hawanya makin dingin menggelikan uhhhh, dan perbukitan yang ane temui makin seksi aja, ada yang berjejer dua bentuknya sama ehhh pikiran ane malah kemana-mana, tobat lagi dah! waktu makin sore dan masih jauh sekalee, sampai di wilayah Semanu yang harusnya kita menuju Giripanggung, ee jalan tertutup karnaval budaya yang keren abis! alhasil gak bisa lewat dan terpaksa lurus menuju Wonosari kota! lewat jalur ke arah Pantai baron. perjalanan semakin jauh. dan ane mulai galau!

Sebelum arah baron kita belok ke timur dan ada papan petunjuk Pantai Wediombo masih 29 KM lagi, oh My God! dan temen ane ngajakin istirahat bentar. si dedy belum sholat asar ternyata! dan hari makin sore dan sore. galauku makin bertambah menggoda!

Dan pikiran yang terus membayangi ane adalah, apakah nanti akan sampai tepat waktu? karena berdasar review blog-blog yang ane baca Pantai greweng yang akan kita tuju mengharuskan berjalan kaki melalui jalur tracking pegunungan gitu! dan kita masih berada di setengah perjalanannya. Apakah beneran kita akan sampai disana dan berhasil?

                                                                                                                                   To Be Continue
                                                                                                                        to Part Selanjutnya 

Thursday, 18 August 2016

Reaksi Keren Para Pemenang Olimpiade Rio 2016

Ini pada ngapain woyyy.... (
Clive Rose )
Memenangkan kejuaraan di perhelatan akbar dunia pasti akan membuat sesuatu yang wow kan mbloo, perasaan bangga tercampur aduk dengan senang pasti akan menghasilkan ekspresi yang nge Floowww banget! dan banyak nih fotografer-fotografer olimpiade berhasil menangkap ekpresi-ekspresi unik dari para atlet yang berhasil menjadi juara di Olimpiade Rio ini mbloo, 

image credit : GettyImage, AP Images
Source           : Mashable 

ihirrr, cheeerss putih kan gigi gue ( Cameron Spencer )

i lop you kakak ( APRex Features )

merasa paling ganteng nih orang ( MARTIN BUREAU )

konser mas ? ( LAURENT KALFALA )

ini kalau jatuh keren! ( KIRILL KUDRYAVTSEV )

This Is Spartaaaaaa ( Stanislav Krasilnikov )

Reaksinya gak keliatan mahh ( Jamie Squire )

cieeeee serasi ( THOMAS COEX )

pose Patung yang ada di bukit Rio ( Jean Catuffe )

Njirrrr ( Salih Zeki Fazlioglu )

Senam duluuuu pakkk.. ( Tom Pennington )

 
 
Copyright © 2016 - 2017 MblooGers. Designed by OddThemes | About | Contact and Advertising | Privacy Policy | Sitemap | DMCA.com Protection Status